By | 21 Maret 2019
Banyak engfaktor mengapa seseorang menjadi bodoh. Salah satunya adalah dari pola makan dan mengkonsumsi jenis makanan secara berlebihan. Berikut 5 Jenis Makanan yang Disinyalir Mengakibatkan Kebodohan.
1. Permen Karet
Bagi anda yang hobi mengunyah permen karet, mungkin harus menguranginya sekarang juga, karena selain dapat menyerang gangguan pencernaan, permen karet juga dapat menggangu ingatan atau memori jangka pendek.
2. Sate
Sate memang salah satu makanan yang sangat enak dan digemari banyak orang, namun cara penyajian sate yang dibakar di atas arang ini lah yang dapat membuat kesehatan otak menurun sehingga sulit untuk berfikir, kandungan zat karsinogen pada arang lah penyebabnya. Untuk mengatasi hal ini, barengilah mengkonsumsi sate dengan memakan mentimun yang dapat dapat menetralkan zat karsinogen tersebut.
3. Air Didalam Botol Bekas Air Mineral
Jangan dibiasakan menyimpan air di dalam botol bekas air mineral, botol plastik yang terlalu sering di isi ulang air akan melebur dan menimbulkan zat karsinogen, zat ini akan tercampur dengan air yang kita minum. Seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi, zat karsinogen dapat membuat kinerja otak menurun sehingga sulit untuk berfikir.
4. Mie Instan
Makanan enak nan murah ini sangat di gemari, namun sudah bukan rahasia lagi jika Mie Instan bisa mengundang banyak penyakit. Salah satu dampak negatif dari mengkonsumsi mie instan adalah bisa membuat intelegensi otak kita menurun karena kandungan zat lilin yang terdapat di dalam mie, zat ini juga berbahaya bagi tubuh.
5. Gorengan
Makanan ini juga cukup digemari oleh banyak orang, karena murah, enak dan mudah sekali di temui. Tapi terlalu sering makan gorengan tidak lah baik, karena dapat menyerang sel – sel saraf otak yang akan menurunkan kesehatan otak.