By | 25 Februari 2019

Hampir setiap orang tua pernah mengalami kejadian dimana setiap pagi anak bangun dan mengompol, ganti spray, kasur basah dan aroma kamar tidak nyaman. Sudah bukan sebuah hal yang aneh ketika akan kecil belum bisa mengendalikan keluarnya urine secara teratur. Jadi sebagai orang tua juga tidak bisa menyalahkan sepenuhnya. Bahkan banyak dari orang tua yang tidak ingin ambil pusing dan memilih menggunakan popok bayi saat anak tidur maupun berpergian. Bisa dikatakan produk diaper tersebut memang bisa menjadi solusi sementara.

Penggunaan popok yang secara umum dikatakan sebagai solusi dari pada anak mengompol ternyata memberikan efek lain. Ya, sering sekali anak mengalami ruam popok atau iritasi kulit sehingga membuatnya justru semakin tidak nyaman. Meskipun secara umum sudah ada produk diaper cream bayi yang dapat meringankan masalah, namun tetap menjadi pertimbangan sendiri bagi bunda. Sebelumnya, ada beberapa hal yang mengakibatkan anak masih mengompol hingga 5 tahun yaitu:

Keturunan.

Bisa jadi mengompol menjadi salah satu bentuk turunan dari orang tuanya, dalam medis ini memang mempunyai pengaruh yang cukup besar yaitu 50%.

Stress.

Jangan salah, stress bukan hanya dialami oleh orang dewasa tetapi anak kecil juga mengalami hal sama. Misalnya saja ketika anak mulai dunia baru saat sekolah, konflik orang tua, lingkungan dan masih banyak lagi lainnya.

Kelelahan.

Bermain merupakan sebagian besar kegiatan yang dilakukan oleh anak, hal itu terjadi setiap hari. Nah, tidak jarang anak yang terlalu seru bermain lelah tetapi tidak berhenti bahkan susah sekali meninggalkan permainan. Sering sekali ini menjadi penyebab saat tidur lalu mengompol.

Sebenarnya menggunakan popok itu bisa saja menjadi solusi yang paling tepat, jika Anda sebagai orang tua khawatir anak mengalami masalah ruam popok bisa atasi dengan cara menggunakan krim. Seperti produk Natural Antibacteral Diaper Cream yang efektif sekali melakukan pencegahan ruam dan mengatasi iritasi kulit pada area popok anak. Ditambah lagi, Anda bisa meminimalisir ruam dengan penggunaan sabun bayi anti iritasi yang memberikan perlindungan khusus bagi kulit bayi. Makanya percayakan selalu pada Sleek Baby untuk memberikan kenyamanan pada buah hati.