By | 22 November 2018

Selain berhadapan langsung, jenis belanja yang populer sejak beberapa tahun terakhir ini adalah jenis belanja yang memanfaatkan fasilitas kecanggihan teknologi. Hanya dengan duduk manis, pelanggan bisa memilih barang dan jasa sesuai keinginan. Nah, berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan tempat belanja online yang recommended.

  1. Reputasi Toko Bagus

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli barang dari sebuah toko online, pastikan terlebih dahulu toko yang dimaksud memiliki sepak terjang yang bagus di dunia jual beli online. Reputasi yang didapatkan oleh sebuah toko online sangat tergantung pada kepuasan pelanggan saat transaksi berlangsung.

Untuk mengetahui apakah toko tersebut memiliki reputasi yang bagus, Anda bisa membaca testimoni pembeli sebelumnya atau pun melalui kolom komentar. Apabila pihak toko melakukan tugasnya dengan baik, maka pembeli yang merasa puas pun akan melakukan umpan balik berupa pujian atau pun saran terhadap layanan yang telah didapatkan.

Selain melalui testimoni dan juga kolom komentar, Anda bisa meminta saran terhadap teman-teman yang telah terlebih dahulu berbelanja online melalui toko tersebut. Hal ini jauh lebih efisien karena pengalaman seorang teman jauh lebih terpercaya dibandingkan dengan hanya membaca komentar orang yang tidak dikenal.

  1. Fast Respond

Salah satu tanda sebuah toko online yang bagus dan memuaskan selanjutnya adalah kecepatan dalam menjawab pertanyaan pelanggan. Pertanyaan seputar barang yang diminati terkadang tidak dijelaskan dalam deskripsi produk, tentu saya peran admin sangat diperlukan untuk menjawab serta meyakinkan pelanggan bahwa produk tersebut bagus.

Fast respond juga bisa dikategorikan sebagai bentuk keseriusan usaha pemilik usaha online dalam menjalankan bisnisnya. Apabila sang penjual terkena mengalami kendala pun, mereka akan dengan berbaik hati mengumumkan bahwa telah terjadi kendala sehingga kecepatan dalam membalas pesan pelanggan pun terkendala.

  1. Fitur Pembayaran Beragam

Aktivitas belanja yang merupakan kegiatan harian maupun bulanan yang wajib dilakukan oleh manusia ini akan sangat terbantu apabila penjual menyediakan fitur pembayaran yang beragam. Karena pada dasarnya pelanggan datang dari berbagai kalangan dan kemungkinan memiliki preferensi serta kemampuan membayar yang berbeda pula.

Tempat belanja online yang bagus dan memuaskan tentu akan menyediakan fitur pembayaran yang beragam, mulai dari M-Banking, transfer ATM, pembayaran melalui kantor POS, ataupun melalui PPOB. Fakta bahwa pembeli datang dari berbagai kalangan bisa dengan mudah memilih fitur pembayaran yang disediakan.

  1. Layanan Gratis Ongkir

Bagi sebagian orang, ongkos kirim masih menjadi kendala yang harus diperhatikan dalam berbelanja online. Percuma harga produk yang ditawarkan di bawah harga normal tapi harus ditambah dengan ongkos kirim yang terkadang sangat membebani. Seperti itulah kira-kira pemikiran sebagian orang yang masih belum sepenuhnya yakin untuk belanja online.

Masalah tersebut bisa diatasi dengan mencari penjual yang menyediakan layanan gratis ongkos kirim. Dengan fitur ini pelanggan bisa berbelanja sesuka hati tanpa memikirkan biaya ongkos kirim nantinya. Hal ini sangat dianjurkan mengingat terkadang harga yang tidak seberapa harus terbebani dengan ongkir yang lebih mahal.

Dengan fitur ini Anda akan tahu bahwa toko online tersebut bisa dipercaya dan pelayanan yang diberikan pun  memuaskan. Pelayanan ini bisa Anda nikmati hingga ke seluruh penjuru Indonesia dengan penawaran tertentu setiap harinya.

Belanja online sebagai kegiatan yang mudah dilakukan karena tidak menghabiskan waktu dan tenaga yang berarti pun menjadi incaran. Semoga cara-cara di atas bisa bermanfaat untuk Anda dalam memilih toko onlilne yang bagus dan memuaskan saat berbelanja harian maupun bulanan.