By | 14 Februari 2019

Produsen perangkat keras asal Korea Selatan, Samsung, selalu menawarkan produk terbarunya setiap tahun. Selain dikenal dengan smartphone berspesifikasi tinggi, tablet yang dihasilkan pun tidak kalah pamor. Meski jumlahnya tidak sebanyak merk lainnya, namun produk tersebut masih memiliki penggemar tersendiri. Jika Anda membutuhkan perangkat yang lebih mumpuni dari smartphone terutama dari sisi power dan layar, tablet menjadi pilihan yang tepat. Namun sebelum membeli produk tersebut ada baiknya Anda melakukan observasi dulu supaya bisa mendapatkan produk tepat dengan harga terjangkau.

Saat ini banyak produk laptop yang bisa ditransformasikan menjadi tablet. Namun sayang, bobotnya berat dan tidak ringkas. Berbeda jika Anda menggunakan tablet, bodynya ramping dengan fungsi yang cukup banyak. Kelebihan produk ini adalah dapur pacunya yang tinggi bahkan bisa menggantikan peran dari laptop. Selain itu juga bisa dipakai sebagai handphone.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, memilih tablet menjadi solusi yang terbaik. Soal harga tablet Samsung terbaru bergantung pada tipe, spesifikasi, dan juga merk. Jika Anda saat ini sedang mencari tablet dengan spesifikasi tinggi namun dibanderol dengan budget rendah, cari rekomendasi sebanyak-banyak baik di toko langsung atau secara online.

Rekomendasi Tablet Samsung Terbaru

Daripada menggunakan laptop, tablet dirasa lebih ringkas dengan fungsi yang sama handalnya. Spesifikasi tablet Samsung terbaru pun sudah terbukti bisa mendukung segala jenis keperluan. Tidak hanya untuk kebutuhan kerja saja, banyak juga pengguna yang memanfaatkan perangkat ini untuk bermain game.

Disamping itu juga bisa Anda fungsikan sebagai LCD untuk presentasi. Dengan fungsi lengkap tersebut membuat produk dari Samsung cukup laris di pasaran. Jika Anda tertarik untuk membeli tablet, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang harus dicoba.

  1. Samsung Galaxy Tab S3 9.7

Ciri dari tablet Samsung terbaru adalah mengusung nama Galaxy Tab. Selain itu desainnya juga futuristik dan tidak ketinggalan zaman. Salah satu produk tab yan cukup favorit hingga saat ini adalah Galaxy Tab S3 9.7. Dengan layar selebar 9,7 inci membuat perangkat ini sangat nyaman dioperasikan. Dukungan dapur pacu dengan CPU Quad-core berkecepatan 2×2,15 GHz, RAM 4GB , dan storage 32 GB membuat tablet ini memiliki performa yang maksimal.

Jika membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, bisa tambahkan micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Kamera depan beresolusi 5 MP sementara kamera belakang 13 MP. Baterai yang ditanamkan pada perangkat tersebut bersifat non-removable Li-po dengan besaran daya 6000 mAh.

  1. Samsung Galaxy Tab J

Meski hanya dibekali layar selebar 7 inci saja, namun kemampuan dari tab ini bisa diandalkan. Untuk menunjang aktivitas multitasking, perangkat ini dilengkapi dengan RAM 1,5 GB dan storage hanya 8 GB. Memang kapasitas penyimpanan internal terbilang kecil, namun Anda bisa menambahkan micro SD maksimal 256 GB. Dapur pacu sudah menggunakan CPU Quad-core berkecepatan 1,5 GHz, sementara dukungan grafis sudah disupport oleh Mali-400MP2.

Perangkat ini juga sangat mumpuni untuk pengambilan gambar dan video karena dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP. Baterai yang ditanamkan pada produk tersebut memiliki kapasitas yang besar, yaitu 4000 mAh.

  1. Samsung Galaxy J Max

Perangkat ini bisa dikatakan saudara kandung dari Samsung Galaxy Tab J. Semua spesifikasi yang ada didalamnya hampir sama. Mulai dari layar 7 inci yang dibekali dengan teknologi TFT. Sementara dapur pacu sudah menggunakan cpu Quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Bekal memori internal hanya 8 GB saja, namun Anda bisa menambahkan micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Dengan RAM 1,5 GB, segala aplikasi yang Anda jalankan akan berjalan lancar tanpa hambatan.

Namun perangkat ini tidak cocok untuk bermain game yang berat. Baterai memakai Li-po non-removable dengan daya 4.000 mAh. Tablet Samsung ini dilempar ke pasaran dengan kisaran harga 2 juta.

Spesifikasi tablet Samsung terbaru yang disebutkan diatas membuktikan bahwa produk ini tetap perkasa di kelasnya. Jika Anda mencari harga tablet Samsung yang murah, belanja saja di Bhinneka.com. Sistem pembayaran bisa menggunakan kredit, tidak akan terlalu membebani keuangan Anda.