By | 22 Oktober 2019

Pasutri yang baru menikah, atau yang sudah lama menikah, tentu sangat menginginkan mendapatkan momongan. Pasalnya, tujuan mereka salah satunya adalah memiliki seorang anak. Kehadiran anak akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu dan melengkapi kehidupan pasangan suami istri. Akan tetapi, tidak semua pasangan bisa mewujudkannya dengan mudah. Banyak sekali pasangan yang hingga saat ini belum memiliki momongan. Namun, meski demikian kini telah hadir berbagai solusi, salah satunya adalah program inseminasi buatan.
Inseminasi sendiri merupakan metode agar pasangan cepat mendapatkan kehamilan Prosesnya yaitu dengan cara menginjeksikan sperma secara langsung ke dalam serviks atau rahim. Tujuan dari proses tersebut adalah agar pasangan bisa dengan cepat mendapatkan kehamilan. Akan tetapi, prosesnya tidak hanya sebatas itu saja. Anda harus melalui diagnosa terlebih dahulu agar mengetahui apa permasalahan Anda. Setelah itu, barulah spesialis akan memilihkan solusi terbaik untuk Anda.

Sementara itu, jenis inseminasi sendiri terbagi ke dalam dua bagian, yaitu berdasarkan sperma, dan satu lagi berdasarkan bagian reproduksi wanita yang akan diinjeksi sperma. Untuk sperma, biasanya terbagi ke dalam dua jenis sperma. Sperma bisa didapatkan langsung dari suami sendiri, dan bisa juga melalui sperma donor dari bank sperma. Keduanya bisa Anda rundingkan bersama pasangan tergantung dari permasalahan ketidaksuburan masing-masing. Maka dari itu, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan spesialis.
Jenis inseminasi sendiri ada 5 yang umum disediakan. Mulai dari inseminasi intratubal, intrafollicular, intravaginal, dan intrauterine. Dari semuanya, yang memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi adalah Inseminasi intrauterine. Tingkat kesuksesannya yaitu sebesar 40% untuk pasangan yang sangat sulit mendapatkan momongan. Selain itu, inseminasi sendiri merupakan program yang terbilang murah dibandingkan bayi tabung. Namun, proses ini hanya bisa Anda dapatkan hanya di dokter spesialis. Salah satunya bisa Anda temukan di situs Bocah Indonesia, yaitu Bocahindonesia.com.
Itulah berbagai informasi menarik yang wajib disimak oleh pasutri yang belum mendapatkan momongan. Semoga informasi di atas bermanfaat khususnya untuk Anda yang saat ini sedang merencanakan kehamilan untuk mendapatkan momongan atau keturunan.