By | 2 Februari 2019

Bisnis tidak hanya persoalan mengeruk keuntungan sebesar-besarnya saja. Anda juga perlu memperhatikan berbagai aspek dalam keberlangsungan bisnis yang Anda jalankan melalui perusahaan Anda. Sebab, setiap bisnis tentu memiliki risiko dan setiap perusahaan perlu mempertimbangkan secara matang bagaimana cara melakukan mitigasi risiko tersebut. Untuk melakukan mitigasi risiko, ada berbagai hal yang bisa dilakukan setiap perusahaan, salah satunya yakni dengan mengasuransikan bisnis yang dijalankan.

Asuransi merupakan salah satu pilihan yang tepat jika perusahaan Anda ingin menjalankan bisnis secara lebih aman. Karena, dengan memiliki asuransi, berbagai aspek risiko dalam bisnis dapat terlindungi dan perusahaan pun bisa lebih fokus dan merasa tenang dalam menjalankan bisnis yang sesuai dengan proyeksi yang telah dibuat. Meskipun demikian, asuransi untuk perlindungan bisnis perusahaan tidakd apat dipilih secara sembarangan. Karena, setiap perusahaan perlu memilih asuransi secara tepat agar proses mitigasi risiko dapat berjalan lebih efisien dan efektif.

Menggunakan jasa broker asuransi bisa menjadi pilihan tepat dalam melakukan proses mitigasi risiko dengan asuransi. Anda dapat menghemat waktu, dan bahkan bisa menghemat biaya, serta Anda dapat berkonsentrasi pada bisnis Anda.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih broker asuransi untuk perusahaan Anda:

  1. Perhatikan kredibilitas dan track record broker

Untuk melakukan mitigasi risiko bisnis, perusahaan tentu membutuhkan broker asuransi terbaik yang telah terbukti kredibilitas dan kualitasnya. Untuk mendapatkan broker asuransi terbaik, Perlu dipahami track record broker asuransi yang akan digunakan perusahaan Anda. Marsh Indonesia dapat menjadi contoh broker asuransi dan konsultan manajemen risiko yang baik karena track record yang dimilikinya, dari pelayanan hingga membantu dalam proses klaim.

Raihan penghargaan Best Insurance Brokerdari CFO Innovation Awards, Brokerof the Year dari Asia Insurance Industry Awards (AIIA) hingga penobatan Broker Asuransi Terbesar di Dunia oleh Business Insurance and Best’s Review menjadi bukti kualitas dan kinerja Marsh Indonesia. Sehingga, perusahaan Anda perlu memilih broker asuransi dengan kredibilitas dan track record yang baik seperti Marsh untuk membantu mitigasi risiko bisnisAnda.

  1. Service yang ditawarkan

Menggunakan jasa broker asuransi jelas berbeda dibandingkan membeli asuransi sendiri untuk melindungi bisnis perusahaan Anda. Karena, perusahaan Anda akan dibantu untuk mencari produk asuransi yang tepatdansesuai dengan potensi risiko perusahaan.

Bahkan, broker asuransi dapat membantu merancang program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan and anggaran biaya perusahaanAnda.

Service yang ditawarkan oleh broker asuransi perlu diperhatikan sebaik mungkin mengingat perbedaan sektor bisnis membutuhkan jenisproteksi yang berbeda pula. Sehingga, perusahaan perlu mendapatkan service terbaik mulai dari proses identifikasi risiko bisnis, pembuatan desain kontrak asuransi yang tepat sampai bantuan pelayanan negosiasi premi dan klaim asuransi.

 

  1. Mitra perusahaan dari broker asuransi

Pastikan broker Asuransi yang Anda pilih memiliki hubungan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan asuransi yang mempunyai kredibilitas dan rreputasi baik, termasuk dalam proses klaim. Sehingga, Anda akan mendapatkan pilihan paketa suransi dari tim broker asuransi tidak terbatas hanya dari 1 perusahaan penyedia asuransi.

Tiga hal diatas dapat menjadi panduan dalam memilih broker asuransi terbaik untuk perusahaan Anda. Mitigasi risiko sangatlah penting untuk dilakukan agar bisnis yang dijalankan perusahaan dapat berjalan lebih aman. Pastikan perusahaan Anda menjalankan mitigasi risiko dan memilih broker asuransi terbaik untuk melindungi bisnis yang dijalankan perusahaan.