By | 8 Maret 2019

Melakukan investasi merupakan salah satu cara bijak yang bisa Anda lakukan ketika memiliki uang. Karena, dengan melakukan investasi Anda bisa menyimpan uang yang Anda miliki secara lebih bermanfaat. Selain itu, uang yang diinvestasikan juga bisa berkembang karena mendapatkan imbal hasil dari investasi yang dijalankan.

Meskipun investasi merupakan cara terbaik untuk mengelola uang yang Anda miliki, namun masih banyak orang yang belum berani untuk melakukannya. Padahal, terdapat berbagai skema investasi pemula yang sangat cocok untuk melakukan investasi pertama kalinya. Berikut ini beberapa tips untuk memilih skema investasi terbaik bagi para pemula.

Cari skema termudah

Sebagai investor pemula, Anda tentu ingin mendapatkan skema investasi yang mudah untuk dijalankan. Untuk itu, carilah skema investasi yang paling mudah untuk dijalankan dan tidak memerlukan banyak proses untuk mempelajari skema tersebut. Salah satu peluang bisnis investasi termudah yang bisa Anda coba adalah peer to peer lending Mekar.

Imbal hasil pasti

Tidak hanya skema investasi yang mudah untuk dijalankan, investasi terbaik untuk para pemula juga perlu memberikan imbal hasil yang pasti. Kepastian imbal hasil yang diberikan bisa membuat para investor pemula merasa nyaman dengan skema investasi yang dijalankan. Selain itu, investasi dengan imbal hasil yang pasti juga lebih aman untuk dijalani. Karena risiko yang akan dihadapi lebih kecil sehingga membuat para investor pemula bisa merasa lebih tenang saat menjalani investasi. Jadi, pilihlah investasi yang memberikan kepastian imbal hasil apabila Anda merupakan seorang pemula.

Keamanan terjamin

Salah satu hal yang seringkali menjadi kekhawatiran para investor pemula adalah keamanan terhadap skema investasi yang dijalankan. Untuk menjamin keamanan investasi, sebetulnya setiap investor bisa mencaritahu apakah skema investasi yang dijalankan sudah legal dan terdaftar di OJK atau belum. Karena, OJK merupakan otoritas tertinggi yang akan mengawasi jalannya investasi di setiap platform investasi. Jadi, Anda bisa merasa lebih tenang apabila platform investasi yang Anda pilih telah terdaftar di OJK.