By | 18 Desember 2019

Premi Asuransi – Asuransi atau dalam bahasa inggris disebut insurance (pertanggungan) adalah sebuah perjanjian antara pihak pertama dengan pihak kedua. Pihak pertama bertanggung jawab untuk membayar iuran atau premi pada pihak penyedia layanan asuransi. Sedangkan pihak kedua adalah pihak yang akan memberikan jaminan terhadap pihak pertama sebagai pembayar premi atau iuran apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, kebakaran, kehilangan dan lain-lain. Dalam asuransi, kita mengenal istilah premi asuransi. Premi asuransi adalah sejumlah uang yang dibayarkan oleh pihak pertama sebagai tertanggung selama masa aktif berlakunya asuransi tersebut.

Biasanya besaran premi yang harus dibayarkan setiap bulannya sudah ditentukan oleh perusahaan penyedia layanan asuransi dengan mempertimbangkan kondisi dari pihak tertanggung. Kegunaan dari pembayaran premi asuransi ini adalah apabila sewaktu-waktu Anda kejadian yang buruk seperti kecelakaan maka pihak asuransi akan membantu meringankan biaya rumah sakit Anda. Factor yang mempengaruhi besarnya premi asuransi ini adalah pemilihan jenis produk asuransi dan jumlah klaim yang akan diterima nantinya. Biasanya informasi mengenai besarnya premi sudah dituliskan pada polis asuransi.

Premi asuransi yang dibayarkan juga tergantung pada resiko yang akan diterima. Prudential adalah salah satu perusahaan penyedia layanan asuransi yang sudah memiliki banyak cabang dan agen di Indonesia. Sebagian besar produk yang ada di asuransi Prudential memiliki nilai investasi. Jika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi Prudential, Anda dapat datang langsung ke kantornya agar bisa lebih mengerti produk-produk yang ada di dalamnya. Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan jika ingin membayar premi asuransi Prudential.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer, pembayaran secara online, membayar langsung di kantor cabang prudential terdekat atau bisa melalui autodebet. Biasanya, para nasabah akan lebih memilih metode transfer untuk membayar premi asuransi. Sebagai informasi, Prudential telah bekerja sama dengan banyak bank seperti Bank BCA, Bank Permata, Bank Danamon, Bank BRI, Bank BNI, Bank BII, Bank Mandiri, CIMB Niaga dan Bank Panin. Cara pembayaran premi asuransi melalui metode transfer dapat Anda lihat dibawah ini :

1. Masukkan kartu ATM milik Anda.
2. Ketik pin ATM Anda dan pilih menu transaksi.
3. Kemudian pilih menu pembayaran, lalu klik pilihan menu asuransi.
4. Klik pilihan Prudential.
5. Masukkan nomor polis dan kode pembayaran Anda.
6. Masukkan nominal premi asuransi yang akan Anda bayarkan.
7. Jangan lupa untuk kembali memeriksa jumlah angka dan nomor yang Anda masukkan.
8. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran premi asuransi Anda agar
jika sewaktu-waktu ditanya oleh pihak Prudential, Anda tidak akan kebingungan.

Nah, itulah tadi penjelasan dan tata cara pembayaran premi asuransi prudential. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba.