By | 3 Desember 2019

Tidak banyak orang yang sadar jika bahan-bahan alami di sekitaran itu sangat banyak manfaatnya, salah satunya pohon jambu. Bukan hanya buahnya yang kaya akan manfaat, tetapi daunnya saja memberikan khasiat yang baik bagi kesehatan. Umumnya untuk buah digunakan sebagai obat demam berdarah anak maupun dewasa agar lebih cepat meningkatkan trombosit dalam darah. Tetapi kali ini akan lebih dalam membahas mengenai daun jambu biji yang ternyata juga dapat dimanfaatkan dalam berbagai jenis makanan ataupun minuman.

Sudah sangat biasa sekali ketika orang yang terserang DB diharuskan mengkonsumsi buah jambu biji untuk meningkatkan trombosit pada demam berdarah pada tubuh. Tidak harus dimakan secara langsung tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk beberapa jenis lainnya seperti jus jambu, selai jambu, ataupun makanan lainnya. Selain itu rupanya jenis daun jambu biji juga tidak kalah bermanfaat berikut ini:

  1. Mengatasi diare.

Ini merupakan salah satu manfaat yang paling dikenal baik oleh masyarakat, daun jambu biji bermanfaat baik untuk mengatasi masalah diare. Tidak perlu harus dikunyah secara langsung, tetapi Anda bisa langsung mendapatkan ekstrak dari daun tersebut yang sudah dijual banyak di apotik.

  1. Mencegah diabetes.

Penyakit yang dapat diatasi dengan daun jambu biji selanjutnya adalah diabetes, ini merupakan salah satu yang paling sering dialami oleh para orang tua. Banyaknya serat dalam daun jambu biji ternyata bermanfaat sekali untuk menyerap gula dalam darah.

  1. Menyembuhkan sakit gigi.

Anda salah satu orang yang sering mengalami sakit gigi? Jika iya bisa langsung saja gunakan daun jambu biji untuk mengobati. Ekstrak yang sudah dijual dipasaran bisa Anda nikmati secara langsung untuk meredakan sakit gigi secara alami.

Nah, itulah jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan daun jambu biji secara langsung. Sebelumnya perlu Anda pahami jika masih ada banyak sekali manfaat dari daun jambu biji tersebut untuk kesehatan. Pemilihan pengobatan secara alami memang dapat dijadikan alternatif terbaik, apalagi tidak memberikan efek samping dan saat ini sudah dipermudah dengan banyaknya penjualan obat dari ekstrak bahan alami.