By | 24 Oktober 2018

Kehadiran internet, membuat setiap orang menjalani hidup dengan lebih mudah. Karena, internet bukan hanya membantu orang-orang untuk terkoneksi satu dengan yang lainnya meski berada di jarak yang tidak berdekatan melainkan juga memudahkan manusia untuk melakukan hal lainnya. Salah satu sektor yang begitu terbantu berkat kehadiran internet adalah sektor keuangan berkat hadirnya beragam fintech.

Saat ini, ada banyak fintech yang hadir di Indonesia untuk membantu Anda dalam mengakses keuangan. Mulai dari fintech untuk meminjamg uang sampai fintech untuk berinvestasi. Hadirnya fintech untuk investasi memberikan beragam pengaruh yang besar kepada para masyarakat dalam berinvestasi. Berikut ini beberapa pengaruh yang dibawa oleh fintech kepada masyarakat.

Memberikan pilihan investasi yang lebih beragam

Jika dahulu orang-orang yang ingin berinvestasi memilih skema investasi konvensional seperti deposito atau emas, kini berkat kehadiran fintech skema investasi menjadi lebih beragam. Beragamnya pilihan investasi membuat masyarakat jadi lebih terbuka dalam berinvestasi dan tidak melulu mengandalkan satu skema investasi saja. Hadirnya fintech juga memberikan peluang bagi para masyarakat yang ingin menghasilkan passive income lebih besar dibandingkan pilihan investasi konvensional yang telah ada sebelumnya.

Memudahkan setiap orang untuk berinvestasi

Selain memberikan pilihan investasi yang lebih beragam, hadirnya fintech juga memudahkan setiap orang yang ingin berinvestasi. Sebelum hadirnya fintech, penetrasi investasi belumlah sebesar seperti sekarang ini dan banyak orang belum berfikir untuk melakukan investasi ketika memiliki uang. Hadirnya fintech, membuat setiap orang bisa berinvestasi karena banyaknya pilihan investasi terbaik untuk pemula yang dapat diikutinya. Selain itu, kini investasi juga bisa diikuti oleh setiap orang tanpa harus memiliki ilmu bisnis terlebih dahulu sehingga setiap orang memiliki peluang yang sama untuk bisa menghasilkan passive income.

Terpercaya

Saat berinvestasi, para investor tentu tidak hanya berfikir soal bagaimana mereka menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat saja. Karena, return pada investasi selalu beriringan dengan risiko dan semakin besar keuntungan yang didapat semakin besar pula risiko yang hadir. Salah satu risiko terburuk yang mungkin hadir adalah risiko fraud akibat skema investasi yang Anda jalani tidak terpercaya. Namun, seiring dengan kehadiran beragam fintech yang telah terdaftar di OJK, kini investasi terpercaya semakin mudah untuk ditemukan dan Anda bisa mengikutinya, salah satunya adalah Peer to peer lending Mekar.