By | 6 Desember 2019

Pada dasarnya setiap jiwa memiliki hak yang sama untuk di berikan ketenangan, kenyamanan serta kedamaian. Produk Asuransi adalah bukti nyata dari perkembangan zaman, dimana dengan produk asuransi terjalin perjanjian hitam di atas putih, yang dilakukan oleh dua pihak yaitu Penangggung(perusahaan yang bertanggung jawab mengelola resiko dari tertanggung) dan Tertanggung(orang yang beransuransi pada perusahaan yang mengelola resiko). Di era yang serba cannggih ini, tidak di pungkiri lagi bahwa setiap individu memiliki asuransi bagi dirinya masing- masing, meskipun tidak semua orang memilikinya. Namun sebagian besar telah terikat dengannya, sehingga akan memudahkan seseorang untuk mendonasikan sebagian penghasilannya untuk kebaikan di masa depannya. Ada beberapa produk asuransi yang tentunya masing-masing memiliki manfaat yang berbeda-beda. Jenis-jenis produk asuransi ini bertujuan untuk melayani berbagai macam kebutuhan, kemampuan dan daya beli masyarakat.

Salah satu dari produk-produk asuransi yang di ada di Indonesia adalah Zurich asuransi. Dimana Zurich asuransi adalah salah satu perusahaan terbesar yang ada di dunia dan salah satu dari beberapa perusahaan asuransi yang beroprasi secara global. Misi Zurich asuransi adalah membantu nasabah untuk memahami dan melindungi diri dari resiko yang mungkin terjadi. Zurich asuransi merupakan sebuah perusahaan asuransi ang memiliki jaringan anak perusahaan sera perwakilan di Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia-Pasifik, Timur tengah serta di negara- negara lainnya. Zurich asuransi berdiri pada tahun 1872 tepatnya di kota Swiss, dengan karyawan yang berjumlah kurang lebih dari 60.000 karyawan yang melayani nasabah dari 170 negara. Zurich asuransi menyediakan jasa asuransi global terbaik dimata pelanggan, karyawan dan pemegang saham.

Di Indonesia sendiri perusahaan Zurich asuransi memiliki reputasi yang baik serta berkembang dengan pesat. Perusahaan Zurich asuransi memiliki beberapa produk asuransi yang terbagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok asuransi umum, kelompok asuransi jiwa dan kelompok asuransi bisnis.

  1. PT Zurich Insurance Indonesia (ZII)

Merupakan anak cabang dari perusahaan Zurich Insurance Group, yang berdiri sejak tahun 1991. Dengan memberikan solusi asuransi umum dan pengelolaan resiko bagi nasabah individu, usaha kecil menengah, dan kopraso. ZII memiliki 18 kantor pemasaran yang berada di 15 kota besar di Indonesia dan memiliki 1.000 agen untuk melayani nasabah di seluruh Nusantara. ZII juga bekerjasama dengan broker asuransi, berbagai lembaga keungangan dan jalur pemasaran alternatif lainnya.

  1. PT Zurich Topas Life (ZTL)

Merupakan bagian dari perusahaan Zurich Insurance Group, yang berdiri sejak bulan November 2010, dan bertempat di kantor pusat yang berada di Jakarta. ZTL berkomitmen untuk melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perlindungan dan investasi bagi setiap nasabah. ZTL menggunakan strategi multi-distribusi dengan menyediakan berbagai pilihan bagi para nasabah untuk mendapatkan produk-produk asuransi dari ZTL sekaligus menjadikan kehadiran lebih bermakna dalam melayani masyarakat Indonesia. ZTL memilki tenaga pemasar profesional dan didukung oleh mitra bank berkualitas yang mengerti akan kebutuhan nasabah. ZTL memberikan solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhan individu di setiap masa kehidupannya melalui produk-produk asruransi yang tersedia.

  1. Zurich Critical Advantage (ZCA)

Merupakan trobosan terbaru untuk menjawab kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia terhadap resiko penyakit kritis seperti penyakit jantung, kanker, dan stok. Melalui produk ini anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, hanya dengan harga premi mulai dari Rp. 3 juta / tahun dan maksimal Rp. 13 juta / tahun . Anda anak mendapatkan cover sebesar USD 2juta dan dapat berobat ke dokter terbaik yang ada di rumah sakit terbaik seluruh dunia.